5 Pembalap Indonesia Di FIM Asia Supermoto

FIM Asia Supermoto bakal digelar pada 14-15 Oktober mendatang di The Park Mall Solo Baru, Jawa Tengah. Sebagai tuan tumah, Indonesia diberikan 5 wildcard oleh penyelenggara, Asia Supersports Group.

“UntukĀ  wildcard ini kita utamakan dari crosser yang pernah mengikuti kejuaraan internasionalĀ  serta tentunya hasil rekomendasi dari IMI,” ungkap Satheswaran Mayachandran, CEO ASG.

supermoto

Jadi selain dua pembalap nasional, bakal ada lima tambahan untuk mengisi wildcard tersebut. Sejauh ini, pembalap Indonesia hanya diisi oleh Pedro Wuner dan Farhan Hendro.

“Besok diĀ  Solo kita juga akan membawa rider profesional (Lewis Cornish) yang juara di seri Thailand kemarin. Tentunya dukungan untuk pembalap lokal akan tinggi di sini,” ujarnya.

Antusias tinggi masyarakat juga menjadi salah satu alasan digelarnya salah satu seri di Solo. Mereka juga ingin memberikan pengalaman kepada komunitas untuk mencicipi lintasan supermoto internasional.

“Kita target 100 pembalap untuk mencoba di trek internasional. Tiap negara punya ciri khas masing-masing, namun komposisinya tetap sama, 70 persen aspal dan 30 persen tanah,” tuturnya.