Bayern Fix CLBK Lagi Dengan Jupp Heynckes

Santer sudah mengontak Thomas Tuchel untuk mengisi kursi yang ditinggal Carlo Ancelotti, Bayern Munchen ternyata lebih memilih CLBK dengan nama lama.

Ya, Die Roten memilih pelatih legendaris yang sudah sangat akrab pula dengan tim Allianz Arena ini, Jupp Heynckes sebagaimana dilansir dari laman resmi klub.

Pengumuman Heynckes ada usai seminggu pengumuman pemecatan Ancelotti. Heynckes dikontrak di atas kertas sampai Juni 2018.

“Ada rasa saling percaya yang kuat antara Bayern dan Heynckes. Negosiasi dilakukan oleh Uli Hoeness dan Hasan Salihamidzic dan sekarang saya yang mengumumkan. Kami sangat berterima kasih pada Jupp. Heynckes adalah pelatih ideal untuk Bayern pada saat ini,” beber CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

jupp

Heynckes pertama kami jadi pelatih Bayern pada tahun 1987 hingga 1991. Heynckes kembali jadi kepala pelatih Bayern pada tahun 2011 hingga 2013.

Beragam gelar mentereng pernah ia persembahkan untuk FC Hollywood. Yang paling manis di akhir-akhir ia melatih dulu, pria Jerman ini mempersembahkan treble -DFB Pokal, Bundesliga dan Liga Champions.

Heynckes sendiri mengaku bahagia bisa CLBK dengan tim. Dengan Bayern, Heynckes menganggap semua ibarat cinta.

“Saya tidak akan balik melatih klub lain di dunia. Tapi, Bayern Munchen ibarat masalah cinta bagi saya. Tim dan staff kepelatihan saya dan saya sekarang akan berikan segalanya untuk bisa memberi kembali kesuksesan sepakbola pada fans,” tutur Heynckes di situs resmi klub.