Costa Batal Bikin Chelsea Untung Gede

Seharusnya Chelsea punya skenario yang bisa bikin tubuh The Blues untung gede dari penjualan Diego Costa. Tapi semuanya tak sesuai rencana.

Costa sebenernya ditawar mahal oleh Everton. Tapi Chelsea nggak berhasil menjual ke The Toffees.

Klub Goodison Park konon dilansir beragam sumber memberikan penawaran 75 juta euro alias Rp 1 triliun lebih.

Costa Batal Bikin Chelsea Untung Gede

Tapi enggan menerima pinangan Everton dan lebih baik kembali ke klub yang membesarkan namanya di La Liga, Atletico Madrid. Sementara Costa cuma menghasilkan kurang lebih setengah dari tawaran Everton dengan kembali ke Atletico Madrid.

Namun Costa cuma bisa kembali ke pelukan mantannya itu Januari 2018 lantaran status sanksi transfer di tubuh Los Rojiblancos.

Calciomecarto juga melaporkan Everton masih kurang pede dengan perginya Romelu Lukalu meski Wayne Rooney kembali. Costa dianggap Ronald Koeman pas untuk mengisi satu pos lini depan klub Merseyside.

Nama Pesepakbola Lokal Ini Sering Dikira Pemain Dunia

Di Indonesia ternyata ada beberapa pesepakbola yang namanya mirip dengan pemain kelas dunia. Mungkin aja orangtua mereka terinspirasi dengan pesepakbola luar negeri yang pemainnya memang terkenal jadi namanya agak-agak mirip deh.

Uniknya beberapa dari mereka sekarang jadi pemain nasional loh. Siapa aja sih orangnya? Penasaran kan? langsung cek aja di bawah ini bro!

 

Maldini Pali

Nama Pesepakbola Lokal Ini Sering Dikira Pemain Dunia

Pemain kelahiran Mamuju, Sulawesi Barat ini, pertama kali dikenal publik saat penampilannya bersama timnas U-19 di Piala AFF U-18 tahun 2013. Saat itu Maldini bersama Evan Dimas dan kawan-kawan berhasil nih jadi juara setelah menang dari adu penalti melawan Vietnam di partai Final.

Nah, kalo dengar nama Maldini, pasti akan mengingatkan lo sama legenda AC Milan era 90-an, Paoli Maldini. Saat ini, Maldini Pali merumput bersama Sriwijaya FC di Liga 1.

 

Gian Zola

Nama Pesepakbola Lokal Ini Sering Dikira Pemain Dunia

Zola digandang-gandang jadi pemain masa depan Persib Bandung nih. Pemain kelahiran 5 Agustus 1998 ini mirip banget sama nama legenda Chealse DC dan Timnas Italia, Gianfranco Zola. Tapi sayang banget, penampilan apiknya bersama Maung Bandung belum bisa membuatnya lolos seleksi timnas U-22 SEA Games.

 

Gianluca Pagliuca Rossy

Nama Pesepakbola Lokal Ini Sering Dikira Pemain Dunia

Pemain yang saat ini masih bersekolah di SMA Olahraga Ragunan itu mirip banget dengan nama kiper Inter Milan dan Timnas Italia era 90-an yakni Gianluca Pagliuca.

Usut punya usut, ternyata ayah Rossy adalah mantan kiper PSIS yang memang fans berat sama Gianluca Pagliuca. Sekarang, Rossy kini juga memperkuat tim nasional U-19 sebagai kiper.

 

Fauzi Toldo

Nama Pesepakbola Lokal Ini Sering Dikira Pemain Dunia

Pria kelahiran 22 November 1981 ini, namanya sempat eksis saat memperkuat Persisam Samarinda dan Sriwijaya FC antara tahun 2013-2015. Nama Toldo sendiri identik dengan kiper Timnas Italia era 2000-an awal yaitu, Francesco Toldo. Uniknya, Fauzi sendiri juga berposisi sebagai kiper di timnya saat ini, Persik Kediri.

Posisi Marquez, Dovizioso Dan Vinales

Hanya lima sisa seri MotoGP 2017. Oleh tiga rider di papan teratas, Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales, lima balapan itu dianggap sebagai final.

Marquez masih memimpin saat melakoni latihan bebas hari pertama di Sirkuit Aragon. Rider asal Spanyol tesebut mencatatkan waktu terbaik 2 menit 01,243 detik.

Sementara Dovizioso tertinggal cukup jauh di posisi 10. Tapi lebih parah lagi Vinales, karena ia harus puas menempati tempat ke-20 dalam latihan bebas pertama itu.

Pada latihan bebas kedua, posisi Marquez melorot ke posisi empat. Sementara Dovizioso masih harus berjuang lebih keras meski posisinya berada di tempat kedelapan.

Posisi Marquez, Dovizioso Dan Vinales

Lagi-lagi sulit bagi Vinales karena ia hanya bisa finis di posisi ke-17.

“Sungguh sulit, jujur saja saya benar-benar frustrasi. Di Misano, kami membuat kemajuan yang sangat signifikan dengan motor di lintasan basah. Perasaan saya juga sangat baik terutama pada bagian depan. Namun, di sini sangat sulit untuk berada di atas motor,” kata Vinales.

Meski demikian, Vinales yakin timnya akan mencari jawaban atas kesulitan yang dialaminya pada sesi latihan bebas. Vinales yakin bisa memberikan penampilan terbaik di sesi kualifikasi.

“Kami akan mencoba untuk memperbaikinya dan mencoba sejumlah hal berbeda sehingga setelan motor bisa bekerja,” tegasnya.

Tanda Griezmann Girang Costa Pulang Ke Atletico

Ujung tombak Antoine Griezmann dikabarkan sangat bahagia Diego Costa bakal memperkuat Atletico Madrid. Costa yang tak terpakai di Chelsea memang sudah deal akan kembali ke ‘mantan’ pada Januari 2018.

Nah, Griezmann yang sebenarnya jadi pengganti Costa di lini serang Los Rojiblancos ketika Costa hengkang ke klub London Biru mengungkapkan tanda bahwa ia gembira dengan situasi kembalinya sang striker Spanyol.

Tanda Griezmann Girang Costa Pulang Ke Atletico

Lewat akun Twitternya, penyerang internasional Prancis ini mengungkapkan kegembiraannya. Meski tak secara mengacu ke Costa, media yakin soal sinyal yang dibuat topskorer dan best player di Piala Eropa 2016 tersebut.

Mou Tak Suka Fellaini Dapat Kontrak ‘Tipis’

Setan Merah agak terbelah nih soal Marouane Fellaini. Gelandang jangkung ini bersiap cabut meski dapat kontrak baru yakni setahun.

Dan Jose Mourinho yang ‘sayang’ kepada eks gelandang Everton ini rupanya nggak setuju Fellaini cuma dapat kontrak yang tipis.

Dilansir ESPN, manajer asal Portugal itu ingin pemain internasional Belgia itu mendapat kontrak lumayan oke meski usia sang pemain sudah mencapai 30 tahun.

Mou Tak Suka Fellaini Dapat Kontrak 'Tipis'

Ada kebiasaan klub elit akan memberikan kontrak tipis untuk pemain yang sudah berkepala tiga untuk umur. Rekrutan United era David Moyes ini dirasa cukup penting bagi Mou.

Menurut kabar santer, klub Turki Galatasaray siap menego ulang dirinya di Januari 2018 mendatang, di mana bursa transfer musim dingin dimulai.

Beberapa klub Tiongkok juga menjanjikan gaji lebih besar jika Fellaini mau pindah. Dan seperti kebanyakan pemain di Eropa, untuk usia 30 tahunan, uang bisa membeli loyalitas.

Para Pesepakbola Ini Pernah Alami Cidera Misterius

Di dunia sepak bola jangan heran deh kalo ngeliat sebuah klub yang enggak bertarung secara full team. Ya biasanya salah satu penyebabnya ialah cedera yang dialami oleh pemain inti mereka.

Biasanya nih, cedera bisa terjadi karena dijegal, kelelahan, dan faktor ketidaksengajaan lainnya. Tapi ada juga kok cederanya justru terjadi di luar lapangan. Seperti yang dialami oleh kiper Arema FC, Kurnia Meiga.

Kurnia dikabarkan mengalami cedera yang sangat misterius. Sampai-sampai dia sempat diisukan terancam buta. Walaupun akhirnya dibantah oleh pihak keluarganya, tapi penyakit dan penyebabnya sampai saat ini belum diketahui nih.

Nah, selain Kurnia ternyata ada juga loh pemain sepak bola kelas dunia yang pernah mengalami cedera misterius. Siapa aja kah mereka? liat aja di bawah ini bro.

 

Ronaldo

Para Pesepakbola Ini Pernah Alami Cidera Misterius

Beberapa jam sebelum kick off Piala Dunia 1998, Ronaldo sempat mengalami penyakit secara misterius dan harus dilarikan ke rumah sakit. Tapi nih, Ronaldo itu bangkit kembali menjelang kick-off di Stade de France.

Sampai sekarang belum diketahui secara pasti nih apa penyebab Ronaldo sampai dilarikan ke rumah sakit. Ada beberapa media yang bilang kalo Ronaldo mengalami gangguan saraf tapi ada juga yang bilang kalo Ronaldo seminggu sebelum final, ngalamin nervous secara berlebihan.

 

Gareth Bale

Para Pesepakbola Ini Pernah Alami Cidera Misterius

Salah satu pemain andalan Real Madrid ini pernah mengalami rasa sakit yang misterius. Tapi, rasa sakitnya itu enggak dialami saat dia bermain sepak bola. Cederanya terjadi saat dia bermain golf.

Bale sempat bermain di sebuah turnamen golf, Open de Espana, di Finca Cortesín dan La Reserva selama hampir dua putaran. Nah katanya karena itulah dia cedera. Tapi kabar itu ditepis oleh sang pelatih Zinedine Zidane, namun hal terebut benar adanya. Soalnya postingan foto Sergio Garcia bersama Bale di kompetisi golf tersebut bocor bro.

 

Lionel Messi

Para Pesepakbola Ini Pernah Alami Cidera Misterius

Messi pernah mengalami cedera misterius menjelang latihan bersama Timnas Argentina. Sampai-sampai saat itu Messi enggak bisa memakai sepatunya sendiri. Messi menjalani proses pemulihan dengan baik. Tapi bro, messi enggak bisa nih memakai sepatunya untuk berlatih. Katanya sih Messi mengalami cedera yang cukup misterius, karena enggak ada penjelasan yang pasti dari pihak Timnas Argentina maupun Barcelona.

 

Mario Gotze

Para Pesepakbola Ini Pernah Alami Cidera Misterius

Gelandang Borussia Dortmund ini juga pernah mengalami hal yang sama. Doi memang langganan banget cedera, tapi kali ini dia mengalami masalah pada metabolisnya. Borussai Dortmund memberi kabar kalo Gotze bakal absen dalam latihan dengan “metabolic disorder” atau gangguan metabolis. Pihak Dortmund juga berterimakasih kepada pihak medis telah menemukan permasalahan yang selama ini ada pada Gotze.

Indonesia Siap Gelar MotoGP 2019

Indonesia kembali berpeluang menjadi tuan rumah MotoGP. Setelah sempat gagal, Indonesia kembali punya untuk mewujudkan impiannya pada musim 2019.

Hal tersebut diungkapkan oleh arsitek sirkuit dunia, Herman Tilke. Menurutnya Sirkuit Jakabaring yang terletak di Palembang sangat berpeluang dilirik oleh Dorna selaku penyelenggara.

“Entah ini bisa terjadi pada 2019 atau 2020. Saat ini saya belum bisa mengatakannya. Tapi sebagai pihak pembangun, kami realistis pada 2019,” ucap Tilke.

Indonesia Siap Gelar MotoGP 2019

Sebelumnya pemerintah berencana menggelar MotoGP di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Namun berbagai persoalan menghambat rencana itu.

Sebenarnya Indonesia juga berhasrat menggelar balapan kelas dunia itu musim depan. Namun posisinya sudah tergantikan oleh Thailand yang resmi menggelar kalender MotoGP.

Jika nantinya terpilih, Indonesia bisa sejajar juga dengan Thailand, Jepang dan Malaysia.

“Saya hanya bisa mengatakan statusnya sekarang: pada saat ini aman. Orang-orang Indonesia telah bernegosiasi dengan kepala Dorna, tapi mereka masih belum menandatangani kontrak,” tukas Tilke.

Rossi Sudah Siap Balapan Di Aragon?

Pemulihan cedera Valentino Rossi dikabarkan berlangsung lebih cepat daripada perkiraan dokter. The Doctor bahkan dijadwalkan menjalani tes privat di Sirkuit Misano untuk mengevaluasi kemungkinan comeback pada MotoGP Aragon.

Rossi dikabarkan akan turun ke lintasan di Misano Senin (18/9). Jika merasa mampu menggeber motor dengan baik dan merasakan feeling yang nyaman, Rossi bakal turun di Aragon.

Pemulihan cedera Rossi berlangsung di luar perkiraan karena berkembang cukup cepat. Sejauh ini Rossi bahkan sudah mampu menyetir mobil.

Rossi Sudah Siap Balapan Di Aragon?

Padahal dokter memperkirakan Rossi butuh memulihkan diri selama sekitar 30 hingga 40 hari sebelum bisa kembali ke lintasan. Rossi pernah mengalami cedera serupa pada 2010 dan butuh beristirahat selama 40 hari.

Sementara, di MotoGP Aragon, Movistar Yamaha sebelumnya telah menunjuk pembalap pengganti. Pilihan itu jatuh kepada rider Belanda, Van der Mark.

Rossi mengalami kecelakaan ketika latihan menggunakan motocross. Gara-gara itu, ia harus absen saat balapan di San Marino. Rossi pun kini tertinggal 42 poin dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso yang mengoleksi 199 poin yang sama.

De Boer Dipecat Terus, Mou: Udah Biasa Buat Manajer

Bagi seorang manajer, masalah dicut atau dipecat adalah hal biasa. Frank de Boer yang baru aja dipecat lagi pun memunculkan komentar pelatih MU, Jose Mourinho.

Masalahnya adalah nasib de Boer agak miris. Dia dipecat dua klub berbeda kurang dari 90 dari masa melatih.

Meneer satu ini dicut oleh Crystal Palace tak kurang dari empat laga yang loyo dan keok terus. Di Inter Milan sebelumnya de Boer juga menjalani masa manajer dengan waktu singkat pula.

De Boer Dipecat Terus, Mou: Udah Biasa Buat Manajer

Bagi Mourinho hal itu biasa. Ia juga mengingat bagaimana dia didepak Chelsea. Semua pelatih pasti pernah mengalaminya menurut Mou cepat atau lambat.

“Saya dipecat Chelsea sebagai seorang juara. Ranieri pun dipecat Leicester dengan situasi serupa. De Boer dipecat setelah melewati empat pertandingan. Menurut saya, sesuatu yang luar biasa akan kembali terjadi musim selanjutnya,” kata Mou di Express.

“Jadi, tidak ada yang membuat saya terkejut. Itulah dunia di mana kami berada. Itu merupakan dunia yang membuat kalian menikmati sekaligus berkontribusi mengenai tekanan yang melibatkan manajer sepakbola,” paparnya.

Menunggu Bukti Dari Egy Maulana Si Messi Indonesia

Di ajang Piala AFF U-18, Garuda Belia begitu beringas. Terakhir mereka membantai Filipina 9-0.

Dan bintangnya siapa lagi kalau bukan gelandang serang yang kini jadi winger Egy Maulana Vikri. Si nomor 10 timnas Garuda menjadi topskor.

Ketajaman dan pergerakannya sungguh luar biasa sepanjang ajang itu. Sesungguhnya ia bukanlah bertipe mesin gol, tapi dribling dan kehausan mencetak gol membuat Egy sangat ditakuti lawan.

Menanti Pembuktian Egy Maulana Si Messi Indonesia

Melawan Myanmar sebelumnya pemain Persab Brebes ini juga bikin gol. Kini pemain yang lahir di Medan ini disamakan dengan Lionel Messi.

Bukan julukan lebay sih. Karena kaki kiri dan gaya bermainnya memang mirip ditambah ada pengakuan dari pelatih Espanyol B, David Gallego Rodriguez saat timnya uji coba melawan Egy Cs.

Indonesia kala itu kalah 2-4 dari tim Catalan. Tapi Egy mencetak dua gol sensasional dan bikin bek Epanyol B kocar-kacir.

Disitulah Gallego melihat Egy memang mirip Messi. Tentu ke depan Egy tinggal membuktikan bahwa ia memang pantas disanding-sandingkan dengan membawa timnas Indonesia juara di AFF U-18.

“Menurut saya, Egy bermain seperti Lionel Messi karena bisa melewati beberapa pemain lawan. Egy menunjukkan permainan dan kualitas teknik yang sangat bagus,” kata Gallego menilai pemain berusia 17 tahun tersebut.