Ducati Hypermotard Jadi Cafe Racer Handmade

Ada kecenderungan ke arah kontemporer dalam gaya modifikasi sekarang. Kami melihatnya melalui hasil karya seperti Auto Fabrica, JvB-Moto dan Vagabund.

Tapi Ducati buatan Swiss ini adalah pengingat yang meyakinkan bahwa kerajinan oldschool masih bisa hidup dan dapat ditemukan di lokasi yang paling tak terduga.

Pimpinan mekanik Adrian Frommherz telah mengerjakan motor sejak berusia lima tahun. Di Be Unique dia bergabung dengan satu tim yang ahli di bidangnya masing-masing.

Ducati Hypermotard Jadi Cafe Racer Handmade

Jadi di mana asal muasal modifikasi yang tak biasa ini berasal? Ini merupakan hasil dari Tresor Contemporary Craft, sebuah pameran di Basel yang mempromosikan teknik dan desain tradisional dari abad ke-21.

Motor ini bisa menjelaskan tampilan kasar dari Hypermotard. Tak cuma itu, ada juga sisa las-lasan yang sangat terlihat jelas di beberapa bagian.

“Kami sengaja membuat finishing seperti logam. Motor ini sudah didesain tanpa komputer. Kami mendapat inspirasi dari mobil balap tua, pesawat terbang dan kapal,” katanya.

Ducati Hypermotard Jadi Cafe Racer Handmade

Bodywork memang mengisyaratkan apa yang dilakukan oleh mereka. Desain aerodinamis dipersempit untuk menguji kecepatan. Monocoque terbuat juga dari aluminium dan terdiri dari tiga bagian dengan garis yang tegas.

Tak ada teknologi modern dalam motor tersebut saat ini. Semuanya merupakan buatan tangan, seperti yang terjadi 50 tahun yang lalu, termasuk panel kayu mahoni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *