Galaxy S9 Akan Punya Fitur Mirip iPhone X

iPhone X punya fitur andalan yaitu teknologi pengenal wajah bernama Face ID. Kabarnya, teknologi mirip seperti ini juga akan dibenamkan dalam flagship Samsung Galaxy S9.

Samsung mengumumkan bahwa mereka akan meletakkan sensor 3D dalam kamera depan S9. Sehingga pengenal wajah ini akan jadi lebih aman dan jauh lebih praktis.

Samsung sendiri sebenarnya sudah punya teknologi pengenal wajah di device S8 dan S8 Plus mereka. Tapi keamanannya masih diragukan. Makanya mereka lebih menyarankan menggunakan iris scanner atau sidik jari buat otentikasi keamanan.

Namun nyatanya, iris scanner di S8, S8 Plus dan Galaxy Note 8 jauh lebih aman daripada pengenal wajah di iPhone. Samsung masih punya PR untuk menyempurnakan fitur ini agar nanti bisa mengenali wajah lebih cepat dan akurat.

Rumor ini belum tentu benar, tapi kita bisa berharap bahwa Samsung akan muncul dengan sesuatu yang baru di device mahalnya nanti.

Galaxy S9 baru akan meluncur 2018 nanti. Gosip lain tentang smartphone ini, dapur pacunya akan ditenagai Snapdragon 845 dari Qualcomm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *