Gokil! Mobil Tanpa Awak Ini Bisa Diajak Ngobrol

Bro, sadar enggak sih kalo sekarang para perusahaan otomotif terkemuka di dunia lagi berlomba-lomba membuat mobil masa depan yang mengusung konsep autonomous alias tanpa pengemudi? seperti Volkswagen Group contohnya.

Volkswagen Group memamerkan mobil konsep pertamanya itu di Cityscape Global di Dubai. Mobil yang diberi nama Sedric itu bakal memulai debutnya di Timur tengah.

Mobil ini sendiri merupakan hasil kerjasama antara Future Center Europe dari Grup Volkswagen di Potsdam dan Volkswagen Group Research di Wolfsburg, Jerman. Sedric dilengkapi konsep mobilitas terpadu untuk lalu lintas jalan di masa depan.

Gokil! Mobil Tanpa Awak Ini Bisa Diajak Ngobrol

Jadi nantinya lo enggak perlu lagi nih khawatir dengan perjalanan pulang dan pergi. Mobil ini bisa mengetahui jadwal lo dan tau kapan harus menjemput lo bekerja atau mengantar lo, gokil kan!

Sedric sendiri saat ini masih dikembangkan biar mobil ini bisa berkontribusi secara maksimal untuk masa mendatang. Ada satu kendala yang belum tuntas, yaitu bagaimana mobil ini bisa menempuh perjalanan yang jauh.

Tapi bro terlepas dari itu, ada satu fitur menarik yang bisa lo dapatkan saat masuk ke mobil ini, yaitu lo bisa berbicara sama Sedric. Jadi lo bisa berbicara sama Sedric soal tujuan, bagaimana menuju ke sana, waktu mengemudi, situasi lalu lintas saat ini, bahkan mengajak bicara seperti asisten pribadi gitu lah.

Di dalam Sedric ada layar OLED besar yang tekoneksi dengan augmented reality. Nah, alat ini berfungsi sebagai pusat komunikasi dan hiburan. Lo bisa menutup mata, duduk santai dan rileks atau menikmati pemandangan sekitar selama perjalanan.