Idolakan Rossi, Zarco Ingin Jadi Penggantinya di Yamaha

Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco mengaku mengidolakan rider Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi. Namun ia ingin sekali menggantikan The Doctor di tim pabrikan.

Sebagai seorang pembalap, tekad untuk membela tim pabrikan jelas selalu ada dalam diri Zarco. Ia pun berharap saat Rossi pensiun Yamaha mengontraknya.

“Rider favorit saya adalah Vale, saya suka semua rider Italia. Menyenangkan bisa bertarung dengan Vale, meski sungguh menguras mental. Ia adalah rider hebat dan bertarung dengannya tak pernah mudah, dan selalu menarik perhatian, karena orang-orang selalu mengajukan banyak pertanyaan kepada Anda,” ujarnya.

Zarco mengaku siap tampil lebih baik lagi agar Yamaha tertarik kepadanya. Apalagi kontrak Rossi juga berakhir akhir musim depan.

“Saya berharap menjadi rider penggantinya jika ia memutuskan pensiun. Tentu saya ingin mengambil alih tempatnya, tapi saya harus layak mendapat kesempatan ini. Jadi tahun ini adalah tahun penentu dan sangat penting. Jika saya mampu bertarung dengan para rider terbaik dan selalu memperebutkan podium, saya yakin bisa naik ke tim pabrikan Yamaha,” pungkasnya.

Zarco pernah terlibat perselisihan dengan Rossi ketika overtaking yang dilakukannya dianggap merugikan. Rossi pun sempat diganjar penalti karena dianggap membahayakan Zarco.