Ini Dia, Ford Ciptakan Mobil Tanpa Supir untuk Mengantarkan Pizza

Bro, sekarang udah banyak banget nih perusahaan otomotif yang membuat mobil tanpa pengemudi, salah satunya seperti Ford. Tapi bedanya, Ford menciptakan mobil tanpa pengemudi yang khusus untuk mengantarkan pesanan pizza. Mobil pizza itu sendiri diberi nama Ford Fusion.

Nah, buat memastikan proses pengantaran pizza berjalan dengan lancar, Domino’s Pizza (Salah satu perusahaan pizza ternama di Amerika) dan Ford akan menguji coba mobil tersebut di wilayah Ann Arbor, basis Domino’s Pizza.

Tujuannya, ya biar para peneliti itu tau apakah para pelanggan suka dengan gagasan pengiriman pizza tanpa sopir atau enggak.

Canggih, Ford Ciptakan Mobil Tanpa Supir untuk Mengantarkan Pizza

Kalo kata Presiden Domino’s Pizza, Russell Weiner sih pihaknya enggak yakin kalo pelanggannya mau ke luar rumah buat mengambil pizza pesanan mereka dari mobil tanpa sopir dalam kondisi hujan dan bersalju.

Tapi sih pihaknya tetap yakin kalo Ford adalah adalah mitra otomotif yang tepat untuk mewujudkan hal gila itu. Mereka juga mengklaim jaminan biayanya jauh lebih murah.

Soalnya, pemesan enggak perlu lagi memberi tip kepada pengantar pizza. Selain itu, pembeli juga akan tetap bisa memesan Domino’s Pizza dengan harga normal.

Mobil ini sendiri dilengkapi dengan layar touchscreen yang bisa ditemukan di bagian luar mobil. Layar tersebut bisa digunakan oleh pembeli untuk menginput data pesanan mereka. Selain itu, di bagian atas mobil ini juga ada antena sebagai sensor untuk melacak keberadaan mobil ini saat sedang bekerja.