J.J Abrams Resmi Sutradarai Star Wars Episode IX

Lucasfilm baru aja mengumumkan kalau sutradara J.J. Abrams dipilih sebagai pengganti Colin Trevororrow buat menyutradarai Star Wars Episode IX. Mereka juga menetapkan jadwal rilis baru.

Awalnya film lanjutan Star Wars: The Last Jedi itu bakal tayang ke bioskop pada 24 Mei 2019. Tapi karena transisi sutradara dan skenario yang ditulis ulang, jadwal rilis diundur 7 bulan menjadi 20 Desember 2019.

Itu artinya Star Wars Episode IX bakal saingan dengan Wonder Woman 2. Film superhero DC tersebut kembali dibintangi Gal Gadot, dan tayang seminggu sebelum Star Wars Episode IX.

J.J Abrams Resmi Sutradarai Star Wars Episode IX

Soal cabutnya Colin Trevorrow dari proyek Star Wars kabarnya karena dia nggak akur sama Presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy. Akhirnya Lucasfilm memilih J.J. Abrams yang sebelumnya menggarap Star Wars: The Force Awakens, film pertama dari trilogi baru Star Wars.

Buat loe penggemar Star Wars, pasti udah nggak asing dengan teknik penyutradaaan Abrams yang sanggup membawa Star Wars: The Force Awakens sebagai film terlaris ke-3 sepanjang masa! Film itu memunculkan jagoan baru di balik sosok Rey (Daisy Ridley) dan Finn (John Boyega).

Wah, rasanya bakal makin seru nih, bro! Gimana menurut loe pergantian sutradara ini?