Jorge Lorenzo Bakal Bantu Dovizioso

Sisa enam seri lagi MotoGP 2017 akan berakhir. Andrea Dovizioso kini menempati pemuncak klasemen sementara.

Melihat peluang rekannya meraih gelar juara dunia, Jorge Lorenzo pun siap membantu. Dovi memang butuh bantuan dari semua pihak untuk menjaga keunggulannya, apalagi ada ancaman besar dari Marc Marquez dan duo Movistar Yamaha.

“Kami belum berbicara soal ini. Tapi saya pikir kami harus mengevaluasi ini, tentu saja jika saya punya kesempatan untuk menang, saya akan berusaha mendapatkannya,” ungkap Lorenzo.

Lorenzo, Motogp

X-Fuera mengaku puas dengan performa Desmosedici GP17, apalagi setelah GP Austria. Ia mulai mencoba mengubah gaya balap untuk mendapat hasil maksimal.

“Aku sedikit mengubah cara membalapku kali ini, terutama dengan tarikan gasnya untuk menciptakan putaran yang lebih sedikit dan menjaga ketahanan ban lebih lama. Ini adalah satu-satunya hal yang berubah. Dan pada akhirnya aku sedikit memahami cara untuk menjaga daya tahan ban,” tuturnya.

Terakhir di GP Inggris, Lorenzo bisa finis di posisi kelima. Ia berharap bisa semakin kompetitif.

“Tentu saja ini adalah apa yang kuinginkan, tapi yang pertama aku perlu mendapatkan podium lebih banyak dan kalau kami bisa memenangi satu balapan maka tentu saja dengan hasil ini kami bisa menuju musim depan dengan lebih baik pula,” tukasnya.