Menunggu Bukti Dari Egy Maulana Si Messi Indonesia

Di ajang Piala AFF U-18, Garuda Belia begitu beringas. Terakhir mereka membantai Filipina 9-0.

Dan bintangnya siapa lagi kalau bukan gelandang serang yang kini jadi winger Egy Maulana Vikri. Si nomor 10 timnas Garuda menjadi topskor.

Ketajaman dan pergerakannya sungguh luar biasa sepanjang ajang itu. Sesungguhnya ia bukanlah bertipe mesin gol, tapi dribling dan kehausan mencetak gol membuat Egy sangat ditakuti lawan.

Menanti Pembuktian Egy Maulana Si Messi Indonesia

Melawan Myanmar sebelumnya pemain Persab Brebes ini juga bikin gol. Kini pemain yang lahir di Medan ini disamakan dengan Lionel Messi.

Bukan julukan lebay sih. Karena kaki kiri dan gaya bermainnya memang mirip ditambah ada pengakuan dari pelatih Espanyol B, David Gallego Rodriguez saat timnya uji coba melawan Egy Cs.

Indonesia kala itu kalah 2-4 dari tim Catalan. Tapi Egy mencetak dua gol sensasional dan bikin bek Epanyol B kocar-kacir.

Disitulah Gallego melihat Egy memang mirip Messi. Tentu ke depan Egy tinggal membuktikan bahwa ia memang pantas disanding-sandingkan dengan membawa timnas Indonesia juara di AFF U-18.

“Menurut saya, Egy bermain seperti Lionel Messi karena bisa melewati beberapa pemain lawan. Egy menunjukkan permainan dan kualitas teknik yang sangat bagus,” kata Gallego menilai pemain berusia 17 tahun tersebut.