Rossi Sudah Siap Balapan Di Aragon?

Pemulihan cedera Valentino Rossi dikabarkan berlangsung lebih cepat daripada perkiraan dokter. The Doctor bahkan dijadwalkan menjalani tes privat di Sirkuit Misano untuk mengevaluasi kemungkinan comeback pada MotoGP Aragon.

Rossi dikabarkan akan turun ke lintasan di Misano Senin (18/9). Jika merasa mampu menggeber motor dengan baik dan merasakan feeling yang nyaman, Rossi bakal turun di Aragon.

Pemulihan cedera Rossi berlangsung di luar perkiraan karena berkembang cukup cepat. Sejauh ini Rossi bahkan sudah mampu menyetir mobil.

Rossi Sudah Siap Balapan Di Aragon?

Padahal dokter memperkirakan Rossi butuh memulihkan diri selama sekitar 30 hingga 40 hari sebelum bisa kembali ke lintasan. Rossi pernah mengalami cedera serupa pada 2010 dan butuh beristirahat selama 40 hari.

Sementara, di MotoGP Aragon, Movistar Yamaha sebelumnya telah menunjuk pembalap pengganti. Pilihan itu jatuh kepada rider Belanda, Van der Mark.

Rossi mengalami kecelakaan ketika latihan menggunakan motocross. Gara-gara itu, ia harus absen saat balapan di San Marino. Rossi pun kini tertinggal 42 poin dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso yang mengoleksi 199 poin yang sama.