Sambutan Hangat Untuk FIM Asia Supermoto Championship 2017

Solo bakal kedatangan para pembalap Supermoto pada 14 dan 15 Oktober. Ajang FIM Asia Supermoto Championship 2017 disambut hangat oleh warga di sana.

Penyelenggara E-Plus Global baru-baru ini sowan berjumpa Bupati Sukoharjo, H. Wardoyo Widjaja. Pejabat di kota Surakarta itu pun memberikan apresiasi dengan digelarnya ajang internasional tersebut.

“Penyelenggaraan FIM Asia Supermoto Championship tahun lalu telah disambut dan disaksikan banyak masyarakat Indonesia. Tentunya penyelenggaraan di Solo Baru pun akan mendapat sambutan yang sama. Bagi pemerintah ini akan meningkatkan ekonomi lokal, dan nasional,” ungkapnya dikutip media lokal Solo.

Sambutan Hangat Untuk FIM Asia Supermoto Championship 2017

Sementara boss E-Plus Global, Andrew Ching, mengaku senang dengan sambutan hangat itu. Apalagi ia juga yakin ajang tersebut bakal dilirik dunia.

“Dukungan Bupati akan meningkatkan perhatian masyarakat lokal dan meningkat melingkupi warga Indonesia menyeluruh,” tuturnya.

Solo dipilih setelah menerima tongkat estafet dari pembuka musim di Thailand. Tahun lalu ajang tersebut sukses digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Kali ini, balapan bakal digelar di Park City Mall Solo Baru. Band Kotak pun siap menghentak para penonton yang hadir di sana.

“Kami senang sekali Indonesia akan menjadi tuan rumah kejuaraan FIM Asia SuperMoto setelah sukses di tahun lalu. Kembalinya kami di tahun ini akan membawa lebih banyak kegembiraan dan mempersiapkan balapan yang semakin berkembang di daerah yang telah membuat supermoto sebagai olahraga reguler,” ujar Satheswaran Mayachandran, Chief Executive Officer Asia Supersports Group.