Sneakers Lo Bau? Ini Cara Hilanginnya

Banyak diantara lo pasti mempunyai atau sering memakai sneakers. Ya iyalah, sekarang kan lagi zaman banget ya bro. Tapi nih, kalo lo keseringan pakai sneakers kesayangan lo dan ditaruh begitu aja tanpa dirawat, pasti bakaln timbul bau yang enggak enak.

Nah, kalo udah bau, lo pasti bingung gimana cara ngehilanginnya. Kadang walaupun dicucipun, bau itu susah hilangnya. Sekarang lo enggak usah khawatir lagi soal itu bro. Gue akan kasih cara ampuh ngehilangin bau apek di sneakers lo itu.

Cuci pakai deterjen dan baking soda

Sneakers Lo Bau? Ini Cara Hilanginnya

Kalo sneakers lo udah menimbulkan bau yang enggak sedap, mending buru-buru lo cuci. Tapi, cucinya enggak bisa asal-asalan aja nih. Lo harus memakai campuran deterjen dan baking soda saat mencucinya. Gue jamin, bau di sneakers lo pasti hilang.

Taburi bedak

Sneakers Lo Bau? Ini Cara Hilanginnya

Terkadang ada nih sneakers yang enggak bisa dicuci. Oke lo enggak usah khawatir gue ada solusinya. Lo bisa menaburi bedak di bagian dalam sepatu. Kalo udah ditaburi, diamkan dulu selama 24 jam sebelum lo pakai itu sepatu. Hal ini penting buat ngehilangin bakteri penyebab bau sneakers lo.

Jauhi dari kelembaban

Sneakers Lo Bau? Ini Cara Hilanginnya

Biar baunya enggak timbul lagi, usahakan bagian dalam sneakers lo terhindar dari kelembaban bro. Letakkan silica gel pas nyimpen sepatu biar bagian dalamnya tetap kering dan manja.

Semprot pewangi

Sneakers Lo Bau? Ini Cara Hilanginnya

Inget bro, semprot pewanginya jangan pas lo mau pakai itu sneakers, tapi pas sesudah lo gunakan. Tujuannya, biar selama disimpan enggak nimbulin bau sepatu atau kaki yang tertinggal di sneakers lo.

Masukan kopi

Sneakers Lo Bau? Ini Cara Hilanginnya

Saat lo mau menyimpan sneakers, lo bisa memasukan kopi yang udah dibungkus dengan tisu ke dalam sneakers kesayangan lo itu.