Wayne Rooney Diciduk Aparat Kepolisian

Wayne Rooney Diciduk Aparat Kepolisian – Mantan kapten timnas sepkabola Inggris, Wayne Rooney dilarang menyetir selama dua tahun dan harus bekerja sosial selama 100 jam. Hukuman tersebut diberikan kepada Rooney setelah ia kedapatan mengemudi di luar batas kecepatan dan mabuk.  Pihak kepolisian sebelumnya memberhentikan mobil Rooney di daerah Wilmslow, Cheshire pada 1 September lalu. Di pengadilan Rooney kabarnya telah tiga kali melanggar batas kecepatan yang semestinya sehingga akhirnya diberhentikan polisi.

Ia juga terbukti mengendarai mobil di bawah pengaruh alkohol dari hasil tes yang dilakukan. Pemain sepakbola asal klub Everton itu pun mengungkapan penyesalannya usai dijatuhkan hukuman oleh pengadilan. “Saya ingin meminta maaf secara terbuka atas apa yang sudah saya perbuat yaitu mengemudikan mobil di luar batas yang semestinya. Itu benar-benar salah,” ungkap Rooney dikutip BBC, Selasa (19/9/2017).

“Tentu saja saya harus menerima konsekuensi yang dijatuhkan pengadilan,” sambung Rooney.  Dengan hukuman tersebut, Rooney tak bisa mengendarai mobil-mobil koleksinya selama dua tahun di jalan raya seperti BMW i8, Range Rover, hingga ABT SQ7. Padahal Rooney terlihat sering mengendarai SQ7 saay masih berada di Manchester United dan mengendarai BMW i8 ke Goodison Park markas Everton.